Komputer dan OS

Komputer dan OS

1. Komputer
 Komputer adalah alat yang membentuk suatu sistem yang tersusun dan terangkai dari beberapa komponen yang berfungsi untuk membantu manusia dalam memecahkan berbagai masalah yang rumit dan kompleks yang sulit untuk diselesaikan secara manual sehingga dapat menjadi lebih sederhana.
Komputer mengalami perkembangan yang sangat pesat mulai dari komputer transistor, dioda, IC dan sekarang mikroposesor (chip). Perkemabangan ini berdampak pula pada ukuran komputer yang dai zaman ke zaman ukurannya semakin kecil.

Bagian Utama Komputer
a. Perangkat Keras (Hardware)
Hardware adalah perangkat keras dari sebuah komputer berupa peralatan fisik (komponen penyusun komputer) yang dapat dilihat, dioperasikan, dan disentuh secara langsung. Contohnya adalah Power supply, CPU (Central Processing Unit), Harddisk, Video Adaptor atau GPU, Sound Card, dan Casing

b. Perangkat Lunak (Software)
Software adalah perangkat lunak komputer berupa program-program aplikasi yang dijalankan oleh komputer. Software terbagi atas Sistem Operasi, Program Utility, Programming Languange, dan Aplication program. 

c. Brainware
Brainware adalah orang yang terlibat dalam kegiatan pemanfaatan komputer atau sistem pengolah data. Menurut tingkat pemanfaatan terhadap komputer, Brainware digolongkan dalam empat tingkatan mulai dari tingkatan yang tertinggi yaitu system Analyst, programmer, administrator, dan operator.

Untuk lebih memahami tentang bagian utama pada komputer berikut ada video tentang cara merakit komputer dan menginstal Windows checkidot

1. Video Cara Merakit Komputer




2. Video Cara Menginstal Windows




First

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
23 Oktober 2016 pukul 05.52 delete

Infonya sangat bermanfaat
Trima kasih

Reply
avatar